Cara Flash Lenovo A600E Tanpa PC (Update)

Cara Mudah Flash Lenovo A600E - tentunya bukan bootloop saja yang dapat  di atasi, masalah lainnya yaitu sistem telah berhenti, aplikasi telah berhenti, terjadi error pada sistem, lemot dan juga beberapa masalah lainnya, nanti setelah melakukan flash ulang pada Lenovo, Lenovo  akan kembali normal seperti pada saat membeli dari pabrik.

Kita sering kali mendengar smartphone kerusakan pada sistem yaitu pada softwere dan banyak kasus-kasus seperti ini, dengan adanya teknologi pastinya akan mengalami kesalahan maka dari itu sobat berhati-hati lah saat memakai sebuah smartphone dan jangan terlalu sering menggunakan smartphone tersebut karena lama-kelamaan akan mengakibatkan kerusakan pada softwere maupun hardwere, karena kebanyakan orang sekarang menggunakan sistem operasi android yang dikembangkan pake linux.

Nb : jika Ada Link yang Error atau Rusak segera Lapor kepada kami melalui Contact Us atau komentar dan jangan lupa Like And share agar kami dapat terus berbagi

Proses Flashing:

  1.  Download Firmware Lenovo kemudian Ekstrak menggunakan Winrar,taruh ke folder sesuai selera sobat.

  • Download dan ekstrak file ZIP diatas. Pastikan kamu melihat file lagi bernama “update.zip“. Pindahkan file update.zip tersebut ke memori internal. Ingat ya di luar folder saja.
  • Setelah itu matikan Lenovo A600E milikmu sampai benar-benar mati. Nyalakan lagi dengan cara: Tekan dan tahan “Volume Atas + Power” sampai muncul menu recovery baru lepaskan. 


  • Gunakan navigasi “Volume Atas / Bawah” dan “Power” untuk memilih. Setelah itu pilih menu pertama yaitu “apply update from sdcard“. Tetapi jika ingin di bersihkan secara keseluruhan pilih menu “wipe data / reset factory“, sekarang pilih “Yes — delete all user data” untuk menghapus semua user data.


  • Setelah selesai “Wipe“, kembli lagi ke menu “apply update from sdcard“. Cari file “update.zip” yang tadi di pindahkan dan “Yes” untuk flash. Maka proses flash firmware rom Lenovo A600E akan berjalan secara otomatis. Tunggu sampai selesai sekitar 5-10 menit.
  • Jika selesai akan muncul notikasi “Success“. Setelah itu pilih “reboot system“. 

Booting pertama kali akan sedikit lebih lama dari pada restart biasanya. Jadi tunggu saja sampai masuk menu wizard.

Semoga tutorial Cara Flash Lenovo A600E via Tanpa PC bisa membantu mengatasi masalah-masalah pada smartphone anda,cara di atas boleh anda  coba.jangan l;

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel