Cara Flashing Evercoss M50 Via QGDP (Update)

Cara Flashing Evercoss M50 Via QGDP (Update) dengan mudah - tentunya bukan bootloop saja yang dapat  di atasi, masalah lainnya yaitu sistem telah berhenti, aplikasi telah berhenti, terjadi error pada sistem, lemot dan juga beberapa masalah lainnya, nanti setelah melakukan flash ulang pada Evercross ,maka smartphone Anda akan kembali normal seperti pada saat membeli dari pabrik.di saat sobat melakukan proses flashing sobat tidak perlu gugup ataupun marah karena itu tidak akan memuahkan hasil kunci pertama adalah ketenangan karena dengan tenang kebanyakan orang akan membuahkan hasil, jika smartphone sobat melakukan proses flashing tetapi sobat tidak membuahkan hasil smartphone sobat mengalami sampe logo atau bisa di bilang bootloop kemungkinan kerusakan smartphone sobat bisa saja terjadi kerusakan pada hardwere yatu di bagian emmc nya.

Flashing merupakan sebuah proses di mana ponsel sobat akan mengalami perbaiki pada system software pada android Karena sebuah ponsel yang mengalami gangguan seperti Error,Blank hingga botloop hanya dapat di perbaiki dengan cara Flashing.cara ini cukuplah aman untuk di lakukan karena Flashing merupakan cara yang resmi yang mana cara ini sudah di sedikakan oleh si pembuat poduk ponsel.jika sobat berhasil dalam melakukan sebuah Flashing sebaiknya sobat jangan lakukan opreks atau rooting pada ponsel sobat Karen dengan melakukan rooting maka artinya sobat telah merusak ponsel sobat secara perlahan.jika sobat ingin menggunakan ponsel secara awet atau dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lama sebaiknya sobat gunakan ponsel soatsesuai dengan kenginan dan kebutuhan sobat dan jangan pernah sobat lakukan rooting pada ponsel sobat Karen hal merupakan kerugian yang di miliki oleh ponsel.akibat dmelakukan rooting pada ponsel android adalah garansi pada ponsel sobat akan hilang dan yang kedua keawetan pada ponsel sobat akan berkurang yang mana harusnya ponsel sobat dapat di pakai hingga beberapa tahun dengan sobat melakukan rooting maka ponsel sobat hanya dapat dipakai hingga beberapa bulan saja,dengan seperti ini maka merupakan suatu kerugian bagi sobat,meskipun dapat di perbaiki dengan cara flashing tetapi flashing hanya dapat di anjurkan untuk beberapa kali saja dan flashing juga memiliki batas dalam menggunakanya.jika sobat melakukan flashing secara terus menerus maka ponsel sobat dapat mengalami kerusakan pada bagian hardware atau komponen dalam nya.

Evercoss U50B Winner Y Smart Pro

Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui cara menggunakan smartphone Anda sendiri lalu mengisinya dengan berbagai macam aplikasi kesayangan Anda. Meski itu hak Anda karena Anda sang pemilik smartphone memang Anda memerlukan aplikasi tambahan untuk melengkapi kebutuhan Anda dengan smartphone.

Dari waktu-kewaktu, Anda pasti akan menghadapi situasi sulit dimana smartphone Anda mengahadapi masalah yang tidak Anda buat. Berarti itu terjadi atas tidak kesengajaan dan timbulnya juga pasti tidak secepat karena Anda baru menggunakan smartphone itu.

Evercoss M50 merupakan smartphone keluaran terbaru yang diproduksi oleh vendor lokal Evercoss. Sejatinya bahwa smartphone ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru dari Android Nougat v7.0 yang mana merupakan OS rilis terbaru. Spesifikasinya bisa Anda tahu dan Evercoss M50 ini menjadi smartphone cukup laris ditahun ini.

Smartphone Evercoss M50 dibanderol harga dibawah Rp 1 jutaan dan sudah menawarkan berbagai fitur yang lebih unggul dibandingkan smartphone Evercoss model lainya. Evercoss M50 memang baru saja dirilis sekitar bulan Oktober 2017 lalu untuk menyasar pasar kelas menengah kebawah. Smartphone ini mengusung layar seluas 5.0 Inci dengan tipe IPS LCD dan resolusi layarnya sekitar 480 x 854 piksel.

Spesifikasinya mulai dari fitur Dual SIM GSM yang mana telah support dengan jaringan 4G LTE Cat4. Demi memuaskan konsumen, pihak Evercoss melengkapi smartphone ini dengan kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Berbekal baterai dengan kapasitas 2450 mAh sebagai sumber energi penghidupan.

Evercoss M50 mengandalkan prosesor dari Mediatek dimana telah membawa CPU Quad-core berkecepatan hingga 1,3 GHz. Disematkan pula satu buah RAM sebesar 1GB dan didukung dengan GPU dari Mali-T400 MP2. Menawarkan kapasitas memori internal mencakup hingga 8GB dan tersedia juga untuk memori eksternal yaitu microSD yang support hingga 32GB.

Sekarang Anda tahu bahwa smartphone terbaru Evercoss M50 memang sudah cukup berkualitas untuk Anda miliki. Meski demikian, Anda tidak harus tahu menggunakanya saja tanpa memahami dan mengetahui langkah apa yang perlu Anda lakukan untuk memulihkan smartphone Anda sendiri saat ada problem dengan software.

Apalagi ketika smartphone Anda menjadi bootloop tiba-tiba dan itu membuat Anda beresiko bisa kehilangan data. Sejalan dengan hali ini memerlukan cara untuk mengatasinya supaya smartphone Anda tidak menjadi bootoop terus.

Melakukan flashing adalah cara tepat untuk itu dan bertujuan sebagai pemulihan sistem ketika tengah terjadi sesuatu. Mungkin erorr dengan salah satu aplikasi atau malah tidak bisa dibuka sama sekali. Memulai langkah ini juga memerlukan persiapan dan itu hanya beberapa file saja yang memang harus Anda download terlebih dulu. Mengenai file kami sudah sediakan secara lengkap yang terdiri dari firmware, tool, dan USB Driver.

Anda bisa memulai mengikuti langkah flashing ini dan kami akan tunjukan kepada Anda secara detail mengenai tahap yang harus dilakukan.

Siapkan peralatan:

    PC/laptop
    USB kabel
    Data internet
    SP Driver
    QGDP AssemblySPort TOOL


Kita sering kali mendengar smartphone kerusakan pada sistem yaitu pada softwere dan banyak kasus-kasus seperti ini, dengan adanya teknologi pastinya akan mengalami kesalahan maka dari itu sobat berhati-hati lah saat memakai sebuah smartphone dan jangan terlalu sering menggunakan smartphone tersebut karena lama-kelamaan akan mengakibatkan kerusakan pada softwere maupun hardwere, karena kebanyakan orang sekarang menggunakan sistem operasi android yang dikembangkan pake linux.

Nb : jika Ada Link yang Error atau Rusak segera Lapor kepada kami melalui Contact Us atau komentar dan jangan lupa Like And share agar kami dapat terus berbagi

Proses Flashing :

Step 1. Download  Usb Drivers kemudian  Instal dan Download juga  QGDP TOOL  dan Instal semua File tsb.

Steps 2. Downlad and Extract "Firmware" yang telah anda Download di situs kami (pilih sesuai smartphone anda).

Steps 3. Selanjutnya jalankan  "QGDP TOOL" dengan cara klik dua kali maka akan terbuka jendela software (Aplikasi Flash) di komputer/Laptop yang anda gunakan untuk melakukan Flashing.
 
Step 4. Setelah smartphone Anda terdeteksi oleh Computer kemudian Pilih Selanjutnya klik "Tab Gerigi "seperti pada gambar No 6. 


Step 5. Selanjutnya Klik Browse pada bagian kanan yang di tandai dengan "bentuk kotak" dan akan terbuka lagi seperti berikut.

Step 6. Kemudian Anda pilih file "pac" dari folder firmware Evercoss yang Anda ekstrak sebelumnya lalu Open dan akan muncul lagi seperti berikut

 

Steps 7. Selanjutnya Klik "OK" untuk konfirmasi dan tunggu hingga beberapa menit (Mungkin sedikit agak Lama) sementara "QGDP TOOL" sedang dalam proses identifikasi firmware. 

Steps 8. Sambungkan Evercross Anda ke PC/Computer dengan menggunakan kabel USB.Siapkan juga smartphone Anda dengan posisi baterai tetap terlepas
Pada "QGDP TOOL" selanjutnya klik Start .



Step 9. Sekarang pasanglah baterai pada smartphone Anda kemudian sambungkan dengan USB kabel.

Steps 10. Tunggu hingga smartphone Anda terdeteksi dengan PC/laptop dengan baik dan ketika diminta "driver" maka Anda menuju ke "Device Manager" lalu dibagian "other device "Anda akan melihat posisi "chipset smartphone Anda MT65xx"

Steps 11. Kemudian klik kanan dan update driver lalu Browse dan arahkan pada folder SP Driver yang Anda esktrak tadi kemudian" klik OK" dan lanjut "klik Next". Tunggu beberapa detik sementara USB Driver telah diinstall dan setelah selesai maka Close saja.

Steps 12. Setelah itu lepaskan lagi smartphone Anda dari sambungan USB kabel dan lepaskan juga baterai dari smartphone Anda.Sekarang Anda pasang kembali baterai pada smartphone Anda lalu sambungkan kembali dengan UB kabel.


Steps 13. Tunggu hingga proses berlangsung dan Proses flashing ini cukup lama kurang lebih 30 menit dan tunggu saja.usahakan jangan sampai lepas kabel USB dengan Smartphone karena jika terlepas akan berdampak nesar pada smartphone anda.berikut screenshoot nya.


Steps 14. Tunggu Hingga proses berhasil sampai 100% dan jika berhasil akan di tandai dengan notifikasi berwarna hijau
 
Steps 15.Langkah Terakhir karena flashing telah selesai maka Anda sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone,Kemudian cabut baterai lalu pasang kembali dan hidupkan smartphone Anda


Note :untuk metode Flashing silahkan Anda coba sendiri mau sesuai dengan prosedur yang saya berikan di atas ,Lakukan dengan Hati-Hati dan jangan keluar dari langkah yang saya berikan semoga berhasil  dan berkomentarlah dengan sopan

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara Flashing Smartphone dengan mudah. semoga artikel yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda semua,selamat mencoba dan semoga sukses.jika anda suka dengan artikel yang kami buat silahkan Like And Share agar kami dapat terus berbagi ilmu dan berbagai macam Tips dan Tutorial seputar Tekhnologi.Thanks telah berkunjung 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel